KOMUNITAS GPBSI

KOMUNITAS GPBSI

Home > Buletin > Kolom

God Morning Bread– Jangan Menipu Ataupun Ditipu

Views 68992 Votes 0 2013.03.08 07:32:24

RESIZED.jpg

                                                                                                       Photography by Jennifer Jesse, courtesy National Geographic





Firman Hidup




Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, 

itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari 

dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

Galatia 6:7-8




Setan adalah sosok penipu dari pada mulanya. Yohanes 8:44 mengatakan pada kita "Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran." Maka dari itu jangan kita menipu diri kita sendiri, dan tentu saja jangan menipu Allah ataupun tertipu oleh Setan.


Daud adalah seorang yang pernah ditipu Setan. Setan bangkit melawan orang Israel, membuat Daud menjadi keras dan membuat orang-orang Israel mengadakan sensus. Perbuatan-perbuatan ini adalah perbuatan yang memalukan (jahat) di mata Tuhan (1 Taw 21:7). Hasilnya, penyakit menyebar dan dalam 4 hari menghasilkan penyakit sampar yang dahsyat yang membunuh 70,000 orang dalam sekejap (1 Taw 21:14).


Daud dengan seketika ditipu oleh setan karena ia telah menjadi angkuh dalam hal hendak memeriksa seberapa suksesnya ia. Seperti demikian, manusia dapat meninggalkan iman ketaatan mereka yang semula di saat mereka mendapat jabatan tinggi di masyarakat dan juga saat menjadi kaya raya.


Setan menggoda kita dengan bermacam-macam cara, sesuai situasi dan kondisi kita. Ia ingin membuat kita menjadi orang-orang yang penuh kepalsuan. Ada banyak orang yang menipu Allah dan orang-orang kudus, dan seperti rubah yang licik, mereka menghancurkan kebun anggur. Maka dari itu, kita harus memiliki antusias yang membara dan ketaatan dalam melakukan pekerjaan Tuhan. Janganlah kita tertipu oleh pikiran-pikiran kita yang dangkal, sehingga kita dapat menyangkal pikiran kita yang berpikir bahwa kita akan diupah sesuai pekerjaan kita dan kepercayaan bahwa kita dapat berhasil tanpa kerja keras dan usaha. 


Kita harus meninggalkan penipuan dan dibebaskan dari belenggu iblis sehingga menghidupi kehidupan yang penuh kemenangan. Hal ini hanyalah mungkin melalui Firman dan Roh Kudus. Roh Kudus membantu kita dengan segala kelemahan kita dan menutupi kesalahan-kesalahan dan kelemahan-kelemahan kita. Ia membantu kita menjalan kehidupan yang indah dan jujur. Kita harus menjalani hidup yang berkemenangan di atas dasar hikmat, kejujuran dan kebenaran di saat kita memecahkan seluruh kepalsuan, ketidakjujuran dalam kehidupan kita dengan iman di dalam Roh Kudus.



Tema Doa

Alkitab memberitahukan kita bahwa kita tidak boleh menipu diri kita sendiri ataupun tertipu pada tipu daya iblis. Hari ini, berdoalah agar kita bisa terjaga dengan Firman dan Roh Kudus, sehingga menjalani kehidupan yang berkemenangan yang tidak tertipu oleh tipu daya iblis.



God Morning Bread 07/02/2013

http://blog.naver.com/gmb1533/100178936515

List of Articles
No. Subject Date Viewssort
XE Login